HETANEWS.COM

Masih Banyak Warga Membandel, Polisi Kembali Bubarkan Warga yang Kumpul di Malam hari di Kota Medan

Penertiban skala besar dilakukan petugas gabungan Dit Samapta dan Dit Resnarkoba Polda Sumut di Kota Medan.

Medan, hetanews.com - Penertiban skala besar dilakukan petugas gabungan Dit Samapta dan Dit Resnarkoba Polda Sumut di Kota Medan. Patroli ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jumat mengatakan, salah satu tujuan kegitan ini adalah membubarkan warga yang kedapatan berkerumun atau nongkrong di sejumlah tempat keramaian. 

Adapun tujuan dilaksanakan giat tersebut sebagai bentuk pelaksanaan Ops Aman Nusa ll Toba 2020 sekaligus menjalankan maklumat Kapolri dan perintah Kapolda Sumut untuk mengingatkan masyarakat dan memberikan edukasi bahaya COVID-19.

"Kita akan terus melaksanakan pembubaran beserta imbauan serentak kepada masyarakat yang masih berkumpul dan tidak mengikuti anjuran protokol kesehatan," katanya kepada wartawan.

Ia menyebutkan, kegiatan tidak hanya dilaksanakan jajaran Polda dan Polres saja namun jajaran Polsek juga turut melakukan giat tersebut untuk mencapai hasil yg lebih maksimal guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Sumut.

"Pembubaran ini juga tidak hanya di Kota Medan saja, tetapi di seluruh wilayah di Sumatera Utara," ujarnya.

Sumber: antaranews.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan