HETANEWS

Bawa 2 Ons Ganja, Warga Simalungun Ini Ditangkap Saat Naik Mopen di Jalan Medan

Tersangka Simson Harianja, ketika berada di kantor Sat Narkoba Polres Siantar, dengan sejumlah barang bukti. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Simson Harianja (31), terpaksa diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, karena membawa narkotika jenis ganja saat lagi naik mobil penumpang (Mopen), di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, tepatnya simpang Karangsari.

Penangkapan yang dilakukan tersebut, karena adanya informasi dari masyarakat, bahwa akan ada seorang laki - laki membawa ganja dengan menumpangi angkot dan akan melintasi Jalan Medan.

"Mendapatkan informasi tesebut, pada hari Selasa, 5 Mei 2020, kita langsung melakukan penyelidikan di perlintasan Jalan Medan. Tidak lama kita menunggu, mopen yang ditumpangi tersangka melintas dan langsung kita hadang," ujar Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, Rabu (6/5/2020), sekira pukul 15.30 WIB.

Selanjutnya, petugas membekuk Simon Harianja yang diketahui warga Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, dari kursi depan mopen. Dan pada saat dilakukan penggeledahan, dari kaki tersangka, ditemukan 1 bungkus plastik hijau yang didalamnya ada 2 bungkus kertas nasi berisi narkotika jenis ganja.

"Kemudian 1 buah plastik putih berisi narkotika jenis ganja dengan bruto 2 ons, dan dari tangan kanannya kita menemukan 1 unit Hp merk Nokia. Pada saat kita tanyakan tentang kepemilikan ganja itu, tersangka mengakui, kalau dirinya mendapatkan ganja tersebut dari seorang pria yang sering dipanggil Neng,"akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.