HETANEWS.COM

Lonjakan Baru Pasien Positif Covid-19 di Sumut, Pasien Meninggal Bertambah 2 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, dr Aris Yudhariansyah. Screen shoot YouTube Humas Sumut/victory/tribun medan

Medan, hetanews.com - Pasien positif Covid-19 di Sumut mengalami lonjakan lagi. Dalam waktu 24 jam terkahir, terdapat 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan tambahan angka tersebut, total terdapat 141 kasus positif Covi-19 di Sumut hingga Rabu (6/5/2020) pukul 16.00 WIB.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Sumut, dr Aris Yudhariansyah saat konfrrensi pers, Rabu (6/5/2020).

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengkonfirmasi data orang yang terpapar Covid-19, pasien positif berjumlah 141 orang," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan adanya penambahan dua pasien positif Covid-19 meninggal dunia di RS Bunda Thamrin Medan.

"Pasien meninggal dunia 16 orang dari Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan," ungkapnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid19 berkurang 3 orang menjadi 151 orang.

Dan untuk pasien yang sembuh, dijelaskan Aris, masih sama seperti hari sebelumnya.

"Jumlah orang dalam pemantauan berjumlah 1886 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 151 orang. Pasien sembuh berjumlah 43 orang," terang Aris.

Aris meminta agar masyarakat ikut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumut.

"Mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan Covid-19, mari kita putuskan penularan dan bantu mereka yang melakukan isolasi mandiri. Jangan mendiskriminasikan pasien Covid19 yang sudah sembuh. Kemudian Mari kita hargai mereka yang melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Data Nasional

Pemerintah memperlihatkan bahwa masih ada penularan virus corona di Indonesia yang menyebabkan kasus Covid-19 kembali bertambah.

Hingga Rabu (6/5/2020) pukul 12.00 WIB, data pemerintah memperlihatkan bahwa ada 367 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan itu membuat secara akumulatif ada 12.438 kasus Covid-19 di Indonesia, sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

Informasi ini disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Rabu sore.

"Kasus positif bertambah 367 orang, sehingga menjadi 12.438 orang," ucap Yurianto.

Data pemerintah juga menyatakan bahwa ada penambahan 120 pasien Covid-19 yang kini dinyatakan sembuh.

Mereka kini sudah dinyatakan negatif virus corona setelah dua kali menjalani pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh kini berjumlah 2.317 orang.

Namun, masih ada kabar duka dengan masih tercatatnya pasien Covid-19 yang meninggal dalam kurun waktu 5 - 6 Mei 2020.

Ada penambahan 23 pasien Covid-19 yang tutup usia dalam sehari.

"Sehingga (total) menjadi 895 orang," ujar Yurianto.

sumber: tribunnews.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!