HETANEWS.COM

Bekerja dengan Slogan SIPro Areal PTPN III Gunung Pamela Terkontrol

Kru hetanews.com dan Asisten Afd 1 saat meninjau areal PTPN III Gunung Pamela.  (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Distrik Serdang 1 (Diser 1) PTPN III Gunung Pamela yang sebagian besar komoditinya adalah kelapa sawit, dengan luas areal sekitar 2.800 hektar yang terbagi dalam 7 afdeling ini, merupakan perkebunan milik BUMN yang baik dan sangat menjunjung tinggi nilai produksi dan kesejahteraan karyawan. 

Hal ini diperkuat dengan penelusuran awak media yang turun langsung ke areal PTPN III Gunung Pamela, percisnya di Afdeling 1 Blok N dan Blok M yang titiknya di ujung areal. Tidak hanya itu, penelusuran pun lanjut hingga ke Afdeling 3 PTPNIII Gunung Pamela.

Jelas diketahui, walaupun areal di ujung dan jauh dari jalan umum, namun areal dan tanaman tampak terjaga dengan baik. Bahkan dengan luasnya areal di sana tidak ada tampak areal yang semak. Juga tidak ada TBS (tandan buah segar) maupun brondolan yang tertinggal sehingga dapat terlihat seperti penyemaian bibit sawit.

Asisten Afdeling 1  PTPN III Gunung Pamela, Antomi, kepada hetanews.com, Selasa (5/5/2020) menjelaskan, jika areal di Afdeling 1 tidak ada areal semak dan buah tinggal yang dapat merugikan PTPN III Gunung Pamela ataupun Negara.  "Saya pastikan pak, kalau areal kami kondusif dan terkontrol pak. Buah TBS atau brondolan yang tertinggal juga tidak ada pak,"ungkapnya.

 Hak senada juga disampaikan Maneger PTPN III Gunung Pamela, Ir Seno Adji, kepada hetanews.com via  whatsapp, di hari yang sama. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan yang terbaik berdasarkan SOP (standar operasional prosedur), baik itu perawatan maupun pemeliharaan. 

"Alhamdullilah, dengan slogan SIPro (sinergi, integritas profesional) kami bekerja. Karena bekerja bagi kami adalah ibadah" tuturnya.

Kondusif dan terkontrolnya areal di PTPN III Gunung Pamela, menandakan slogan SIPro dan jujur, tulus dan ikhlas  tidak menjadi slogan semata. Melainkan benar - benar diterapkan.

Penulis: dmk. Editor: gun.