Siantar, hetanews.com - Secara serentak, Kejaksaan Republik Indonesia menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak virus corona (Covid - 19).

Seperti dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar yang menyalurkan 200 paket sembako kepada warga, Selasa (5/5/2020).

Bantuan sembako itu, disalurkan kepada Panti Asuhan (PA) Grace House, di jalan Mufakat Siantar Utara yang diterima langsung oleh Pdt Lase, kepada Panti Asuhan Aisyiah Putra, di jalan Sumbawa Siantar Barat, kepada warga terdampak Covid - 19 di Siantar Simarimbun, melalui Gereja HKBP Siantar Sawah, kepada Lansia dan kepada warga Kelurahan Bantan Siantar Barat.

Pemberian bantuan langsung dipimpin Kajari Pematangsiantar, Herrus Batubara SH MH, didampingi Kasi Intel, Bas Faomasi Jaya Laia SH MH, Kasubagbin Elyna Simajuntak, Kasi Pidum M Chadafi, Togap Silalahi dan para Jaksa. Sembako yang diberikan kepada Panti Asuhan, berupa 120 kg beras, 15 kotak mie instan, gula, minyak dan 200 butir telur.

Penyaluran bantuan juga serentak dengan pembagian yang dilakukan Kejagung RI. Sebelumnya, Kejari Siantar, secara live mengikuti intruksi dari Kejagung, melalui media vidcon, di halaman kantor Kejari Siantar, bersama beberapa warga penerima bantuan dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Lalu dilanjutkan dengan mendatangi panti asuhan dan warga ke beberapa kecamatan.

Menurut Kajari, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian kejaksaan kepada masyarakat, agar tetap di rumah dan kebutuhannya ada, sehingga warga tidak lapar. Dengan harapan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan meringankan beban bagi warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Herrus juga menghimbau warga, agar selalu menjaga jarak  dan menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19. Tetaplah di rumah jika tidak ada urusan yang urgent agar kita semua dapat secara bersama membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, ungkapnya.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan Kejari Pematangsiantar tersebut, berlangsung aman, lancar dan tertib dengan tetap menjaga jarak aman, phisycal distancing dan sosial distancing.