HETANEWS.COM

Kajari Simalungun Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kajari Gloria Sinuhaji didampingi Kasi Intel, Rudi Sagala saat menyerahkan bantuan secara langsung ke rumah warga. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com -  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Simalungun, Gloria Sinuhaji SH MH, didampingi para Kasi, dan juga Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak Covid – 19, di Desa Sionggang dan Silaumalaha, Kabupaten Simalungun, Selasa (5/5/2020). Pemberian bantuan langsung diserahkan kepada masyarakat yang berhak.

Sinuhaji mendatangi warga dari pintu ke pintu, memberikan bantuan sembako, berupa beras, mie instan, telur,  minyak, gula dan juga masker.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan serentak oleh seluruh Kejaksaan di Indonesia, dan sesuai intruksi Jaksa Agung melalui " Kejaksaan RI Peduli Covid-19" dengan Thema "Mari cegah penyebaran Covid - 19 demi Indonesia yang lebih sehat".

Demikian dikatakan Kajari Simalungun, Gloria Sinuhaji, di tengah - tengah pembagian sembako ke rumah warga terdampak Covid - 19. Bakti sosial yang diselenggarakan serentak di Indonesia, merupakan program Kejaksaan Agung dan juga pemerintah sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat untuk saling membantu dan agar kita semua tetap sehat dengan cara menjaga jarak ataupun phisycal distancing dan social distancing.

Kajari tetap menghimbau warga untuk di rumah saja, jaga jarak dan gunakan masker jika harus beraktifitas di luar rumah. Sebelumnya, data penerima bantuan  telah dilakukan oleh tim KN Simalungun di sekitaran wilayah kantor kejaksaan.

Pembagian 150 paket sembako berjalan lancar dan tertib dengan melakukan social distancing. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya, kata Sinuhaji.

Penulis: ay. Editor: gun.