Siantar, hetanews.com - Gugus Tugas Pemko Siantar, hari ini, Senin (04/05/2020) melakukan Rapid test terhadap 148 orang warga yang tinggal disekitaran salah seorang warga yang sebelumnya dinyatakan positif.

Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Gugus Tugas Pemko Siantar, mereka sudah melakukan Rapid test terhadap 148 orang warga.

"Dari 148 orang, 1 orang dinyatakan reaktif,"sebutnya.

Namun kata Daniel, pihaknya tetap memberikan sosialisasi kepada warga agar tetap melaporkan kondisi mereka setiap saat kepada Gugus Tugas.

"Kita tetap sosialisasikan kepada warga jika ada kondisinya yang mirip-mirip seperti gejala Covid - 19 agar segera melaporkan kepada Gugus Tugas,"ucapnya.

Daniel juga masih menghimbau kepada warga yang pernah melakukan kontak fisik baik membeli dagangan dari Pasien Positif (Diketahui Pasien Positif merupakan pedagang pecel) agar melaporkan kepada tim gugus tugas.

"Marilah kita jujur demi keluarga kita, tetangga kita, dan saudara-saudara kita, jadi siapa saja yang pernah membeli dagangan ibu ini dari tanggal 12 sampai tanggal 23 April kemarin agar segera melapor ke Tim Gugus Tugas,"himbaunya.

Terkait langkah yang dilakukan oleh Pemko untuk mengantisipasi penyebarannya, Pemko Siantar masih menunggu hasil analisa dari Dinkes Siantar.

"Diawal kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan didaerah itu, kita juga sudah lakukan wawancara, nah kita masih menunggu hasil formula dari Dinkes, apakah kita isolasi daerah itu, atau bagaimana, kita tunggu hasil dari Dinkes,"paparnya.