Siantar, hetanews.com - Sering mangkal di warung tuak sambil bawa narkotika jenis ganja, Frengki Satria (32), harus berurusan dengan pihak kepolisian Sat Narkoba Polres Siantar.

Warga Jalan Medan, Gang Air bersih, Kecamatan Siantar Martoba ini, ditangkap dari Jalan SM Raja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, tepatnya dekat simpang masuk Hotel Mentari, pada Minggu (3/5/2020).

"Penangkapan yang kita lakukan kepada tersangka atas nama Frengki, berawal dengan adanya informasi dari masyarakat. Yang mana di salah satu warung tuak yang berada di Jalan SM Raja, ada seorang laki-laki yang membawa narkotika jenis ganja," ucap Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, Senin (4/5/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

Mendapatkan informasi berharga tersebut, kemudian personil Sat Narkoba Polres Siantar langsung melakukan penyelidikan, di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Dan pada saat itu juga, personil menemukan laki-laki seperti yang telah diinformasikan sedang berada di warung tuak tersebut, selanjutnya langsung dibekuk.

"Saat kita lakukan penggeledahan terhadap tersangka, kita menemukan dari kantung celana belakang, ada 1 paket narkotika jenis ganja. Kemudian dari belakang tersangka ada 3 paket narkotika jenis ganja dengan bruto 5,50 gram," terangnya.

Lanjutnya, dari kantung celana sebelah kanan depan ada uang sebanyak Rp.10.000 dan 1 unit hand phone merk Samsung. Kemudian tersangka mengakui kepada kita, bahwa dia mendapatkan ganja itu dari jalan Meranti.