HETANEWS.COM

Polisi Tembak 4 Orang Komplotan Begal di Medan

Empat pelaku begal ditembak kakinya karena melakukan perlawanan.

Medan, hetanews.com - Personel Unit Opsnal Ditreskrimum dan Resmob Sat Brimob Polda Sumut menangkap 4 orang komplotan begal yang beraksi di Kota Medan.

Keempat pelaku berinisial HP (29), AGP (20), P (21) dan YM (20) dihadiahi timah panas polisi karena melakukan perlawanan.

"Benar, ada 4 pelaku ditangkap dan saat ini berada di Ditreskrimum Polda Sumut guna dilakukan pengembangan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (4/5).

Tatan mengatakan, pelaku HP alias Baweng (29) berperan sebagai joki dan menentukan lokasi target, dan AGP (20) mengeksekusi sepeda motor korbannya.

"Kedua pelaku ditangkap sekitar pkl 09.15 WIB di Jalan Raya Jati III," ujarnya.

Pelaku P (21) berperan mengeksekusi, menodong, melukai korban dengan senjata tajam.

"Pelaku ditangkap sekitar di salah satu warnet di Pasar V Tembung usai menjual barang bukti dan YM (20) ditangkap dirumahnya," ungkapnya.

Tatan mengatakan, para pelaku melakukan aksi pembegalan di dua lokasi. Kasus pertama terjadi di Jalan Cemara, Kelurahan Pulo Brayan, Medan Timur dengan korban Anjari (57).

Sementara, kasus kedua terjadi di Jalan AH Nasution dengan korban Refli Lumban Tobing (22) warga Patumbak.

"Dari pelaku disita barang bukti sepasang plat nopol BK 1577 AHB, sepeda motor hasil kejahatan, senjata tajam dan 2 unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya," jelasnya.

Tatan mengimbau, agar masyarakat segera mungkin melaporkan apabila ada tindak kejahatan yang terjadi di sekitar ke kantor polisi terdekat.

"Kita juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada, mengingat saat ini sedang melaksanakan bulan puasa di tengah pandemi COVID-19," pungkasnya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.