HETANEWS

Nenek Usia 109 Tahun Asal Siantar Mau Jumpa Presiden Karena Belum Terima Bantuan

Nek Sagi yang berharap dapat bantuan dari pemerintah dan para dermawan. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com – Di tengah gencarnya pemerintah mendengungkan pemberian bantuan kepada masyarakat, tampaknya masih jauh dari harapan masyarakat. Terutama nenek yang sudah berusia 109 tahun ini, Nek Sagi.

Dia memang terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tapi hingga saat ini, belum ada menerima bantuan dari Presiden Jokowi. "Saya pengen jumpa pak Jokowi, kok sampai sekarang belum ada bantuannya,"katanya ketika ditemui hetanews.com, Senin (4/5/2020), di rumahnya, di jalan Singosari, Kelurahan Bantan, Kota Siantar.

Meski berusia 109 tahun, tapi nenek ini berbicara cukup jelas, mata dan pendengarannya juga masih bagus. Nenek Sagi menjawab setiap pertanyaan yang diajukan wartawan, di kamarnya yang cukup reot dengan penerangan yang seadanya. "Aku lahir tahun 11 (1911) tanggal 20 bulan suro,"katanya singkat.

"Masih bisa jalan pakai tongkat,"katanya lagi dengan nada  yang masih semangat. Nenek ini terlihat sehat, tinggal di rumah yang nyaris roboh. Kepada hetanews, Nek Sagi juga menunjukkan adanya bantuan dari tetangga, berupa beras 5 kg yang ada di sampingnya.

Salah seorang cucunya, Juniarti, yang tinggal bersama Nek Sugi mengaku, tidak pernah mendapatkan bantuan dari manapun karena yang terdaftar dalam PKH adalah nenek. Sedangkan dirinya adalah seorang janda dengan seorang anak dan berjualan seadanya dan harus merawat abangnya yang sudah lama sakit.

Menurut Juniarti, di rumah yang nyaris roboh itu, dihuni hampir 10 orang, yang sebagian bekerja serabutan dan anak - anak yang harus dinafkahi.

Nek Sagi berharap, sembari belum datangnya bantuan presiden, masih menunggu uluran tangan dari semua pihak yang peduli kepadanya.

Penulis: ay. Editor: gun.