HETANEWS.COM

Pedagang Keliling Positif Corona, Jubir Covid-19 Siantar: Potensi Penyebaran Cukup Luas

Siantar, hetanews.com – Pemko Siantar mengkonfirmasi seorang perempuan paruh baya terjangkit virus corona hasil swab test. Pasien itu tengah dirawat di RSUP H Adam Malik, Medan.

“Yang bersangkutan seorang wanita berusia 50-an tahun, bekerja sebagai pedagang keliling,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Siantar, Daniel Siregar lewat live streaming channel youtube @Diskominfo Pematangsiantar, Minggu malam (3/5/2020).

Masih adanya warga yang terjangkit virus corona, menurut ia, berpotensi penyebaran cukup luas mengingat pasien merupakan seorang pedagang pecal keliling.

“Sedang telusuri interaksi kontak (dengan pasien), berhubung pekerjaannya pedagang keliling dan berpotensi penyebarannya cukup luas,” ujarnya.

Warga diminta untuk tetap waspada selama pandemi. Mengikuti anjuran pemerintah menggunakan masker jika memang terpaksa harus berada di luar serta rajin mencuci tangan.

“Kami himbau dengan sangat untuk tetap di dalam rumah. Kita tidak tau apakah kita sudah terpapar (virus) atau belum. Kerjasama yang baik dengan masyarakat sangat diperlukan, agar kota ini zero positif (corona) sampai berakhirnya pandemi ini,” ungkapnya.

Daniel mengatakan awalnya pasien tersebut di rawat di RS Tiara Kota Siantar, kemudian di rujuk langsung ke RSUP Adam Malik, Medan.

"Sekitar tanggal 23 atau 24 masuk RS Tiara, kemudian dirujuk ke RS Adam Malik dan dilakukan uji swab dan hasilnya Positif,"katanya.

Menurut ia, ada 6 orang yang berkontak langsung dengan pasien juga sudah dilakukan rapid test dan sejauh ini hasilnya masih negatif.

Baca juga: RS Adam Malik Benarkan Satu Warga Siantar Positif Covid-19

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan