HETANEWS

RS Adam Malik Benarkan Satu Warga Siantar Positif Covid-19

Hasil kondisi terkini dari gugus tugas pemko siantar

Siantar, hetanews.com - Berdasarkan live stream Gugus Tugas Pemko Siantar, salah seorang warga Siantar dan sedang di rawat di RS Adam Malik positif Covid - 19, dan hal ini dibenarkan oleh RS Adam Malik.

Berdasarkan keterangan dari Humas RS Adam Malik Rosario Dorothy, Minggu (03/05/2020) membenarkan jika ada seorang warga Siantar sedang dirawat di RS Adam Malik dan hasil Swabnya Positif.

"Saat ini memang adam malik ada merawat pasien positive berjenis kelamin perempuan, usia 52 tahun,"sebutnya melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Juru bicara Covid-19 Pemko Siantar Daniel Siregar juga membenarkan hal tersebut dia menyebutkan warga tersebut adalah seorang pedagang pecel.

"Warga Jalan singosari, Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara yang kesehariannya berjualan pecel yang biasa mangkal di daerah BDB dan  Jalan Musyawarah, dan kondisi yang bersangkutan diketahu baik-baik saja, "kata Daniel.

Daniel mengatakan orang yang berkontak langsung dengan pasien juga sudah dilakukan Rapid test dan sejauh ini hasilnya masih negatif.

"6 orang yang berkontak langsung sudah dirapid test dan hasilnya Negatif,"katanya.

Berdasarkan keterangan Daniel awalnya pasien tersebut di rawat di RS Tiara Kota Siantar, kemudian di rujuk langsung ke RS Adam Malik dan akhirnya dinyatakan positif setelah dilakukan swab.

"Sekitar tanggal 23 atau 24 masuk RS Tiara, kemudian dirujuk ke RS Adam Malik dan dilakukan uji swab dan hasilnya Positif,"katanya.

Sampai saat ini kata Daniel tim gugus tugas akan melakukan investigasi terkait siapa saja yang kontak langsung dengan pasien tersebut.

"Kita akan terus lacak siapa saja yang berhubungan langsung dengan yang bersangkutan, yang paling sulit itu adalah pembelinya,"katanya.

Untuk itu Daniel menghimbau kepada siapa saja warga yang merasa pernah membeli dagangan dari Pasien dari tanggal 12 agar segera melaporkan diri kepada tim gugus tugas Pemko Siantar.

"Siapa saja warga yang merasa pernah membeli dari yang bersangkutan kami harapkan agar melaporkan langsung ke Tim Gugus Tugas untuk dilakukan test, demi memutus rantai Covid ini,"ucapnya

Penulis: tom. Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.

Komentar 2
  • Nayra Divanesya Nasution
    Jangan cuma nama dagangannya & alamatnya, si pembeli ini tidak semua tau alamat si pedagang, kalau bisa foto si pedagang juga dipublikasikan, supaya masyarakat yang mengenal & pernah beli dagangannya bisa tau, bisa kenal & merasa pernah membeli, supaya cepat melapor.
  • ebp
    Trima kasih atas saran nya..