HETANEWS.COM

Tim Pemantau dan Pencegahan Asmara Subuh Giatkan Patroli di Medan

Tim Pemantau dan Pencegahan Asmara Subuh Pemko Medan

Medan, hetanews.com - Tim Pemantau dan Pencegahan Asmara Subuh Pemko Medan kembali melakukan patroli, kali ini sasarannya di wilayah Kecamatan Medan Marelan, Minggu pagi (3/5/2020). 

Hal ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya para remaja, agar tidak memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk melakukan aktivitas asmara subuh. 

Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus menjelaskan, dalam patroli kali ini tim pemantau dan pencegahan asmara subuh dibagi menjadi tiga tim. Tim satu bergerak menuju perbatasan Jalan Marelan Raya lalu menuju ke simpang kantor. 

"Biasanya di pasar tiga dan SPBU tanah enam ratus banyak pemuda yang melakukan asmara subuh, mereka akan kita suruh pulang," kata Yunus. 

Sedangkan tim dua menuju ke Kelurahan Terjun, sementara untuk tim tiga menuju ke Kelurahan Labuhan Deli dan Paya Pasir. 

Selama patroli berlangsung, tim terus memberikan imbauan kepada para pelaku asmara subuh agar pulang ke rumah masing-masing, apalagi mengingat saat ini sedang terjadi wabah virus corona. 

Mendengar penjelasan dari para petugas tersebut, para pelaku asmara subuh yang tadinya sedang berkumpul langsung membubarkan diri. 

Imbauan untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan asmara subuh juga disampaikan melalui pengeras suara, dari armada siaran keliling milik Dinas Kominfo Kota Medan. 

Yunus berharap, tidak ada lagi masyarakat yang melakukan kegiatan asmara subuh di Kecamatan Medan Marelan. 

"Kami berharap tidak ada lagi anak-anak remaja yang melakukan asmara subuh, apalagi saat ini kita sedang gencar memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena itu kami minta untuk tetap berada di rumah," pungkas Yunus. 

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.