HETANEWS.COM

Pria di Sibolga Diusir karena Dituduh Inses, Polisi: Ada yang Bikin Panas Warga

Sibolga, hetanews.com - Polisi masih mendalami kasus pria di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), yang diusir warga karena dituduh berzina dengan ibu kandungnya (inses). Polisi menduga ada pihak yang memanasi warga sehingga terjadi pengusiran oleh warga.

"Ada warga yang awalnya memanas-manaskan sehingga warga lainnya terhasut," kata Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin, Minggu (3/5/2020).

Sormin menyebutkan orang yang memanasi warga itu berinisial MH. Dia juga yang awalnya merekam ibu-anak itu sedang kusuk-mengusuk (pijat). Setelah mem-videokan, MH lalu memanasi masyarakat sekitar sehingga ada yang terhasut.

"MH mem-videokan (ibu-anak itu sedang kusuk-mengusuk/pijat)," sebut Sormin.

Karena masyarakat telah terhasut, pihak kelurahan, Polri, dan TNI membuat pertemuan bersama hingga situasi kembali aman dan baik.

"Situasi tetap aman dan baik," ujar Sormin.

Diberitakan sebelumnya, pria berinisial E diusir oleh warga karena dituduh berzina dengan ibu kandungnya. Sementara itu, rumah ibunya dilempari warga menggunakan batu.

Lurah Simare-mare, Mahmud Tanjung, menjelaskan peristiwa ini bermula saat dia mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya anak dan ibu kandung yang berzina pada 28 April lalu. Setelah itu, Mahmud mengumpulkan semua pihak terkait untuk dilakukan mediasi. Namun masyarakat yang marah meminta si anaknya diusir.

Saat ini, E tinggal di lokasi dia bekerja. Lokasi itu berjarak 500 meter dari rumah ibunya.

"Saya tanya kemarin katanya tinggal di rumah saudaranya di kelurahan lain. Ternyata saya dapat informasi dia tidak tinggal di situ. Dia tinggal di tempat kerjanya, sekitar 500 meter dari rumahnya itu. Dia kuli bangunan," kata Mahmud Tanjung.

Mahmud mengatakan masyarakat menyebut E dalam keadaan sehat. Hal itu diketahui setelah dia menanyakan kondisi E sebelum diminta meninggalkan rumah.

"Saya tanya dia, kamu sehat? 'Sehat' katanya. Saya tanya tanggal lahirnya, dia jawab. Sepertinya dia normal," ujarnya.

Sumber: detik.com

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan