HETANEWS.COM

Bobby Nasution Datangi Warga yang Makan Hanya Pakai Penyedap

Bobby Nasution (kanan) mendatangi warga yang hanya makan pakai penyedap akibat krisis ekonomi di tengah pandemi COVID-19

Medan, hetanews.com - Kabar sekeluarga di Jalan Pipa, Medan Selayang, hanya makan menggunakan penyedap dikarenakan tidak tetapnya pendapatan mendapat perhatian dari Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu langsung menyambangi kediaman warga tersebut. Bobby bertemu dengan S Sembiring yang keseharianya bekerja sebagai penarik becak motor. Bakal Calon Wali Kota Medan Medan itu langsung memberikan bantuan kepada S Sembiring dan keluarga berupa sembako.

"Kita sempat membaca berita kalau keluarga bapak S Sembiring ini hanya makan dengan berlaukan penyedap makanan. Kondisi ini membuat kita tergugah. Bersama tim kita langsung turun dan memberikan bantuan sembako," kata Bobby, Sabtu (2/5).

Bobby berharap, kegitan sosial yang dilakukan kiranya bisa meringankan beban S Sembiring dan kelurga.

"Kita berharap keluraga ini bisa makan dengan layak di masa pandemi corona seperti saat ini," katanya.

Tidak lupa ayah dari Sedah Mirah Nasution itu mengajak masyarakat di sana untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Semoga kita selalu sehat, jangan lupa cuci tangan, gunakan masker dan hindari kerumunan," tandasnya.

Selain S Sembiring, Bobby juga memberikan 20 paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan di lokasi itu.

S Sembiring mengaku tak menyangka Bobby mau datang langsung ke kediamnnya. Ia pun tak putus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang berikan.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bobby, bantuan ini sangat berharga sekali bagi saya dan keluarga. Selama ini kami hanya bisa makan nasi berlaukan telur ditambah penyedap, terkadang merebus dan ubi juga ditambah penyedap agar berasa," ujarnya.

Katanya, tidak jarang ia mengharapkan bantuan tetangga. Sebab, pasca pandemi COVID-19, pendapatan harianya sebagai penarik becak motor tak menentu.

"Delapan puluh persen pendapatan saya turun, bahkan untuk mendapatkan Rp 20 ribu saja untuk sehari pun sulit," ungkapnya terbata-bata.

Sebelumnya istri S Sembiring, A br Ginting kepada wartawan mengatakan, ia dan keluarga makan nasi menggunakan penyedap dikarenakan kesulitan ekonomi, dimana penghasilan sehari yang didapat kurang dari cukup.

"Memang kami sekeluarga makan menggunakan penyedap, tapi bukan langsung makan dengan itu saja. Artinya, setiap akan makan dengan lauk telur, kami menambahkan penyedap sebagai penambah rasa. Terkadang kami mencari daun ubi untuk mengganti lauk," ungkapnya.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!