HETANEWS.COM

Ditengah Pandemi Corona, Warga Pematangsiantar Terpantau Keluar Rumah

Warga Pematangsiantar pengendara sepeda motor dan mobil nyari memenuhi ruas Kartini Pematangsiantar, Jumat 1Mei 2020.

Siantar, hetanews.com - Ditengah imbauan untuk tinggal di rumah untuk memutus pandemi virus Corona, sejumlah warga terpantau berbondong bondong keluar rumah. Menariknya, warga beramai-ramai keluar rumah tanpa pakai masker, Jumat (1/5/2020) sore, sekira pukul 18.15 Wib.

Fenomena itu sudah berlangsung sejak tempo hari. Setidaknya, sejumlah ruas jalan seperti Jalan Kartini, Jalan Ade Irma dan Jalan Wahidin Pematangsiantar dibanjiri para pengguna kendaraan roda dua dan mobil.

Selain di tiga tempat itu, kompleks Lapangan Merdeka atau Taman Bunga Pematangsiantar disinggahi sejumlah warga. Seperti biasa, disana warga bercengkrama dan menikmati suasana sore hari. 

Di Bulan Suci Ramadhan kali ini, sejumlah pedagang kuliner menjajakan makanan di beberapa titik di pinggir jalan. Sama seperti tahun tahun sebelumnya. Hanya saja, jumlahnya lebih sedikit di tengah wabah virus Corona. 

Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Pematangsiantar, Daniel Siregar, menginformasikan peta persebaran Covid 19 di Pematangsiantar masuk dalam zona kuning, pada 23 April 2020. 

Menurut Daniel, kondisi zona Kuning selama Pandemi Covid 19 di Pematangsiantar, masih memungkinkan melaksanakan kegiatan keagamaan dengan wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti physical distancing dan memakai masker.

MUI Pematangsiantar juga mengimbau umat yang beribadah di masjid masjid mengikuti protokoler kesehatan, dalam upaya mengantisipasi wabah Corona virus disease atau Covid 19.

Saat ini laporan Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 menyatakan 3 Pasien Positif terkonfirmasi di Pematangsiantar dinyatakan sembuh, dan sudah pulang ke rumah masing masing. Pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Swab.

Dalam memutus penyebaran corona virus disease atau covid 19, Satpol PP bersama Polres Pematangsiantar gencar membubarkan tempat-tempat warga berkumpul seperti kedai kopi hingga toko pada Akhir Maret 2020. Memasuki Mei 2020 imbauan memutus pandemi kian mengendur.

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan