HETANEWS.COM

Lewat Medsos, Jokowi Ucapkan Selamat Hari Buruh 2020

Presiden Joko Widodo tiba untuk melantik Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Manahan Sitompul di Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/4/2020). Manahan Sitompul kembali dilantik sebagai Hakim MK masa jabatan 2020-2025 setelah masa jabatannya sebagai Hakim MK pada periode sebelumnya habis pada 28 April 2020 lalu. Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari buruh internasional 2020 melalui akun media sosialnya. Presiden Jokowi berharap para buruh bisa tetap bertahan di tengah kondisi sulit yang disebabkan pandemi virus corona ( Covid-19).

"Kita memperingati Hari Buruh Internasional tahun ini di saat pandemi global Covid-19 tengah melanda hampir seluruh negara di muka bumi," tulis Presiden Jokowi di akun facebooknya, Jumat (1/5/2020) sore.

Ia mengatakan, demi mengurangi dampak buruknya pandemi Covid-19, pemerintah berusaha melindungi para buruh agar tetap bekerja dan berpenghasilan.

Pemerintah juga mempertahankan kemampuan ekonomi para pelaku usaha melalui berbagai kebijakan. Kebijakan itu mulai dari pemberian bantuan sosial, program Kartu Prakerja, hingga berbagai insentif untuk dunia usaha.

"Semuanya bertujuan agar para buruh beserta pengusaha mampu bertahan di era pandemi ini," kata Kepala Negara.

Sumber: kompas.com
 

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!