HETANEWS.COM

Polsek Tanah Jawa Ringkus Satu Orang Pemilik Sabu dan Ganja

Pelaku saat diamankan petugas Polsek Tanah Jawa. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Polsekta Tanah Jawa, di bawah kepemimpinan AKP Syamsul Baharudin, S.H, kembali berhasil meringkus seorang pria, pemilik narkotika jenis sabu dan ganja dari Kelurahan Hutabayu Raja, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, pada Jumat (1/5/2029) dini hari.

Pelaku berinisial MS (59), ditangkap atas informasi warga dan Kapolsekta Tanah Jawa langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk memimpin langsung penyelidikan informasi tersebut.

Kanit Reskrim, Iptu J.W. Saragih, SH, bersama Panit Lidik, Ipda M. Matondang, bersama anggota lainnya, akhirnya berhasil membekuk pelaku MS saat keluar dari rumahnya.

Pada saat diamankan, pelaku sempat membuang barang bukti sabu, namun aksinya diketahui oleh patugas. Kepada petugas, pelaku mengaku, bahwa barang bukti lainya disimpan di rumahnya.

Dan setelah dilakukan penggeledahan, petugas akhirnya menemukan total barang bukti, 1 bungkus plastik klip besar berisi 4 paket kecil berisi diduga narkotika jenis sabu, 1 bungkus palstik bening berisi ganja kering dan kertas tiktak, uang tunai  sebesar Rp. 1.150.000.

Selanjutnya petugas langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti, ke Polsekta Tanah Jawa untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsekta Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin, melalui Kanit Reskrim, membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku kita amankan, setelah ada laporan dari masyarakat, sehingga kita langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap yang bersangkutan. Untuk saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan dan barang bukti juga sudah kita amankan,"ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Jawa.

Penulis: hen. Editor: gun.