HETANEWS

Rapat Bahas PHK, Ketua DPRD Sergai Kesal Pengusaha Tak Hadir

Sei rempah, hetanews.com - Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai) Riski Ramadhan Hasibuan mengaku kesal dan merasa lembaganya dilecehkan oleh pengusaha perkebunan PT SBP (Sumber Berkat Pelita) yang terletak di Kecamatan Kotarih.

Pasalnya, pada rapat pemanggilan ke tiga PT SBP oleh Dinas Tenaga Kerja di kantor Disnaker setempat yang diikuti DPRD Sergai, Selasa (28/4), tidak dihadiri pengusahanya. Sehingga rapat yang membahas pemutus hubungan kerja (PHK) karyawan ini tidak mendapatkan solusi.

"Padahal lewat Disnaker sudah diingatkan agar yang hadir itu pengusahanya, tapi tetap seperti rapat sebelumnya, yang diutus orang yang tidak berwenang mengambil keputusan. Harusnya perusahaan bisa menghargai kita," tegas Riski.

Awalnya, pada saat rapat berlangsung, Riski meminta delegasi PT SBP, Marisi Silaen, agar memberi solusi supaya hak-hak 10 orang karyawannya yang di-PHK segera diberikan. Namun oleh Marisi menjawab bahwa dirinya bukan pembuat keputusan, dan dia datang atas perintah atasan.

Hadir dalam rapat tersebut, Kadis Naker Azis Siregar beserta Kabid Pembinaan Hubungan Industrial Benar Sijabat, dewan pakar DPRD Herlan Panggabean.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.