HETANEWS.COM

Warga Yang Tak Layak Penerima Sembako Akan Diverval

Sembako tersimpan rapi di Kantor Lurah Bah Sorma, Selasa 28 April 2020.

Siantar, hetanews.com - Pj Sekretaris Daerah, Kusdianto, mengeluarkan surat ditujukan kepada Camat se Kota Pematangsiantar. Para camat diminta untuk mengalihkan sembako dari penerima yang terdata sebagai penerima PKH dan BPNT kepada warga yang layak menerima. Warga yang tak layak Penerima Sembako juga  akan diverifikasi validasi.

"Apabila ada warga yang menerima sembako ternyata yang bersangkutan adalah penerima PKH dan BPNT maka sembako dialihkan kepada warga yang lain yang layak menerima sesuai dengan ketentuan dengan membuat berita acara,"  kata Kusdianto, dilihat dari surat No 460/2043/IV/2020 tertanggal hari ini, Selasa (28/4/2020).

Adapun kriteria yang dimaksud; Warga miskin  bukan penerima Bansos PKH dan Sembako BPNT. Warga miskin yang terdampak Covid 19 yang pekerja informal berskala kecil dan mikro. 

Selanjutnya, penduduk yang berdomisili dan mencari nafkah di Pematangsiantar yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Lurah, khususnya di Kelurahan Tanjung Pinggir, dan warga penyandang disabilitas. 

"Bagi warga miskin yang belum terdata sebagai penerima Bansos Sembako akibat sesuatu hal, agar melakukan pendataan dan menyampaikan kepada Dinas Sosial P3 A Pematangsiantar," 

Pemko Pematangsiantar menyalurkan Sembako kepada 15.555 KK. Apabila ternyata ada warga yang tidak layak menerima Bansos sembako itu kemudian agar kemudian di verivikasi validasi atau Verval langsung ke lapangan. 

"Warga yang tak layak menerima Bansos sembako agar diverval  langsung ke lapangan dengan melibatkan perangkat lurah, Kepling RW, RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Babinsa, Babinkamtibmas, Relawan Kelurahan/TKSK, pendamping PKH dan melaporkan hasil Verval ke Dinsos P3A Pematangsiantar selambatnya 6 Mei 2020.". 

Baca juga: Penyebab Penyaluran Sembako 'Amburadul' dan Perlu Dievaluasi

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan