HETANEWS.COM

Brigjen Erwin, Polisi yang Mobilnya Dirusak PNS karena Tak Terima Disalip di Tol

Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). PT Jasa Marga Tbk memprediksi selama libur panjang Natal dan Tahun Baru diperkirakan ada 479.049 kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah maupun layang, dengan tujuan Bandung 51 persen dan Trans Jawa 49 persen. Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah

Hetanews.com - Seorang oknum PNS di Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menyerang mobil jenderal polisi di Tol Cikampek, Sabtu (25/4). Ternyata mobil tersebut milik Brigjen Pol Erwin Chahara.

Saat ini, Erwin menjabat sebagai Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Deputi 5 Kemenkum HAM. Erwin mengatakan, saat itu mobilnya jenis SUV melintas biasa di tol Jakarta Cikampek. Mobilnya melintas normal seperti biasa, termasuk mobil milik PNS itu.

Ilustrasi pisau.
Foto: pixabay

Namun, entah mengapa mobil itu mengejar dan menghentikan laju kendaraan yang ditumpangi Erwin. Pria itu turun dari mobil dan mengacungkan pisau ke arah mobil. Dia juga merusak mobil dengan pisau itu.

Tapi, Erwin memilih tak melakukan apa pun dan memilih berbicara tenang. Sampai akhirnya pria itu pergi. Dia juga tak mengalami luka.

“InsyaAllah (aman),” ujar Erwin , Selasa (28/4/2020).

Erwin menuturkan, usai mendapat penyerangan Ia langsung menuju ke SPKT Polda Metro Jaya untuk melaporkan hal tersebut.

“Setelah melapor ke Polda, pelaku ditangkap,” ujar Erwin.

Sebelumnya, seorang pria mengancam dan merusak mobil seorang jenderal polisi di jalan tol. Setelah peristiwa itu, pria itu ditangkap Subdit Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan informasi penangkapan itu. Pria tersebut ditangkap di rumahnya.

“Betul pelaku sudah kita amankan. Kita amankan di rumahnya,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020).

Meski begitu Yusri belum bisa menyebutkan identitas pria yang diamankan itu. Dari informasi yang dihimpun kumparan, pria tersebut merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!