HETANEWS.COM

Pemko Medan Salurkan APD ke RS Royal Prima

Medan, hetanews.com - Pemko Medan menyalurkan bantuan berupa 100 Alat Pelindung Siri (APD) dari Anggota Fraksi PDIP DPR RI kepada Rumah Sakit (RS) Royal Prima yang saat ini tengah fokus menangani penderita COVID-19.

APD tersebut diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, kepada Komisaris Utama PT Royal Prima, Nyoman Eric Lister, di halaman depan RS Royal Prima Jalan Ayahanda.

Diharapkan para tim medis sebagai garda terdepan yang menangani pasien COVID-19 dapat melindungi tim medis dari bahayanya Virus Corona (COVID-19).

Di sela-sela penyerahan APD Akhyar mengatakan Pemko Medan akan menerbitkan Perwal untuk menerapkan Cluster Isolation guna untuk melakukan upaya percepatan penanganan COVID-19.

Pemko Medan akan melakukan 2 cara untuk menjalankan Cluster Isolation yang pertama dengan karantina di rumah sakit untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan yang positif COVID-19.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pelaku Perjalanan (PP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) akan diisolasi di rumah masing-masing.

"Jika sebelumnya kita masih mengimbau misalnya agar masyarakat menggunakan masker, jaga jarak fisik dan sosial serta berbagai tindakan pencegahan penularan COVID-19, dengan adanya perwal nantinya akan dapat memaksa orang-orang untuk mematuhinya," kata Akhyar, Selasa (28/4).

Akhyar juga menyampaikan kepada para medis agar senantiasa menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalankan profesinya. Karena para medis sangat berperan penting dalam penanganan COVID-19.

"Saya berharap untuk tim medis agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan. Karena kalian-kalian inilah yang berperan besar dalam penanganan pasien COVID-19," harap Akhyar.

Direktur Utama RS Royal Prima, Suhartina Darmadi, mewakili Komisaris Utama PT Royal Prima, I Nyoman Eric Lister, mengucapkan terima kasih atas pemberian APD kepada pihak rumah sakit.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, kami dapat menjalankan profesi kami dengan sebaik-baiknya dan juga tetap amanah," ucapnya.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.