HETANEWS.COM

Dua Orang Terduga Pelaku Jambret Ponsel Ditangkap Korban di Rumahnya

Ara dan Maria saat diamankan warga sekitar dan hendak diboyong ke Polsek Siantar Barat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Dua orang terduga pelaku jambret, diamuk masa di kediamannya, di Jalan Jawa, Kelurahan Banten, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, pada Senin (27/4/2020).

Menurut pengakuan dari kedua terduga pelaku, Ara Siahaan (23) dan Maria (20), kalau mereka merupakan saudara dekat. Hingga sekarang, keduanya masih dalam proses penyidikan di Polsek Siantar Barat.

Diceritakan korban, berinisial ARY (17), warga Jalan Sriwijaya, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara ini, bahwa sebelum ponselnya dijambret, ia bersama 6 orang temannya, sedang olahraga sepeda, di sekitar lapangan H Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

"Jadi waktu kami bersepeda dan sampai di samping Alfamart, tiba-tiba datang kedua orang itu (Ara, Maria, red) dengan menggunakan sepeda motor honda vario. Kemudian perempuan itu (Maria) bertanya kepada saya "Kau mau kemana dek", namun tidak ada saya jawab,"ucap ARY saat berada di Polsek Siantar Barat.

Hanya saja, karena ARY pada saat itu berada di posisi paling belakang dari temannya semua. Kemudian pelaku langsung mendorong korban dan mengambil Hp Vivo Y 12 milik korban dari kantong celana dan melarikan diri.

Tidak mau kehilangan Hp-nya begitu saja, korban pun melacak Hp miliknya melalui nomor Ime. Dan pada akhirnya korban mengetahui, bahwa ponselnya berada di Jalan Jawa, tepatnya di rumah terduga pelaku.

"Setelah mengetahui Hp saya masih dipegang sama orang itu (terduga pelaku), saya langsung menemui mereka di Jalan Jawa. Saya ingat sekali dengan wajah wanita yang pada saat itu dibonceng oleh laki-laki itu (Ara) karena kami sempat lama bertatapan muka. Warga situ (Jalan Jawa) juga bilang kalau mereka memang sering melakukan aksinya di sekitar Jalan MH Sitorus," akhirnya.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan, membenarkan peristiwa tersebut dan hingga sekarang masih dalam penyidikan di Polsek Siantar Barat.

Penulis: res. Editor: gun.