Medan, hetanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara kembali mengupdate data terkini kasus corona per Senin (27/4/2020). Dari data yang disampaikan, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 2 orang. Sementara pasien positif tak berubah atau sama dengan data sebelumnya.

"Hari ini pasien positif Covid-19 dengan metode PCR berjumlah 111 orang pasien," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko, Senin (27/4/2020).

Selain itu, dia menjelaskan jika pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah tiga orang. Total saat ini ada 153 PDP.

"PDP ini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan covid-19 di Sumatera Utara dan sedang menunggu hasil swab," katanya.

Data lainnya, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) berkurang sebanyak 31 atau menjadi 2.412.

"Pasien yang dinyatakan sembuh kembali bertambah dua orang. Total pasien sembuh ada 35 orang, sedangkan yang meninggal dunia 12 orang," ucapnya.

Masih kata Whiko, sampai saat ini jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 masih terus meningkat. Peningkatan ini disebutnya sebagai bukti penyebaran wabah corona sampai saat ini masih terus terjadi di Sumut.

"Untuk kami tak akan bosan memberikan imbauan untuk tetap mematuhi semua anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini," ucapnya.

Sumber: inews.id