Medan, hetanews.com - Polsek Medan Baru memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada Sekretariat Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) di Medan dan tiga panti asuhan di wilayah hukum institusi tersebut saat pandemi COVID-19.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, di Medan, Jumat, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah membantu warga yang terdampak akibat  pandemi COVID-19, sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara di tengah kesulitan ekonomi.

Ia berharap bantuan sembako dapat meringankan beban mahasiswa Papua dan anak-anak yang ada di panti asuhan, serta dapat mempertahankan ketahanan pangan di masyarakat. 

"Bantuan tersebut juga dapat meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Baru agar tetap kondusif," katanya.

Sementara itu, bansos berupa sembako yang disalurkan kepada 3 (tiga) panti asuhan itu, yakni Panti Asuhan Ade Irma Suryani di Jalan Cik Ditiro Medan, yaitu 25 karung beras @ 5kg, minyak goreng, telur, mi instan dan biskuit, Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam Indonesia Jalan Jamin Ginting Medan, yaitu 25 karung beras @ 5kg, minyak goreng,telur, mi instan dan biskuit.

Kemudian, Panti Asuhan Sendoro Jalan Antariksa Medan, yakni beras 25 karung @5kg, dan Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) di Jalan Dr Mansyur Medan, yakni beras 70 karung @5kg, minyak goreng, telur, mi instan dan biskuit.

Sumber: antaranews.com