HETANEWS.COM

Akhyar Nasution Sebut Medan Masuki Masa Transisi Lokal Penyebaran Virus Corona

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. (Foto: Antara)

Medan, hetanews.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Akhyar Nasution menyebut Kota Medan saat ini memasuki masa transmisi lokal penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19. Penularan virus kini terjadi antarsesama masyarakat.

"Artinya, penyebaran virus corona tidak lagi melalui masyarakat dari luar Kota Medan maupun yang memiliki riwayat perjalanan dari kawasan pandemi corona, tetapi sudah melalui antarmasyarakat lokal," katanya di Medan, Jumat (24/4/2020).

Karena itu dia meminta warga waspada dan tidak main-main dengan penyebaran Covid-19. Karena tidak tertutup kemungkinan, Medan akan seperti kota-kota lainnya.

Akhyar menegaskan, seluruh warga wajib mengenakan masker, terutama ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

"Tidak lagi ada alasan untuk tak memakai masker. Apalagi masker saat ini sudah mudah didapatkan. Apabila tidak ada masker, gunakan kain untuk menutupi mulut dan hidung," katanya.

Dia juga mengimbau kepada umat Muslim yang ingin melaksanakan salat berjamaah agar tetap memakai masker demi keselamatan bersama.

"Orang yang sehat bisa menjadi carrier (pembawa) virus corona bagi orang lain," ujar Akhyar.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan