HETANEWS.COM

Klarifikasi Gugus Tugas Terkait Wanita Terkabar Positif Corona

Tangkapan layar seorang warga berdebat dengan wanita petugas kesehatan.

Siantar, hetanews.com – Juru bicara atau Jubir Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Pematangsiantar, Daniel Siregar, mengklarifikasi seorang warga yang dikabarkan media massa Positif Corona. Daniel menyatakan setelah Rapid Test 1 kali wanita berumur 36 tahun ini reaktif, bukan positif Corona.

"Adanya seorang warga yang dikabarkan positif Covid 19 di media massa, dengan ini kami sampaikan bahwa yang bersangkutan adalah wanita berusia 36 tahun,” kata Daniel, dalam laporan perseberan Covid 19 lewat live streaming Akun Diskominfo Pematangsiantar, Rabu (22/4/2020) malam.

"Awalnya yang bersangkutan melakukan pemeriksaan di RS Tentara Pematangsiantar. Kemudian dilakukan Rapid test satu kali dengan hasil reaktif,” katanya menambahkan.

Dijelaskan Daniel, setelah Rapid Test, Tim Medis RSUD Djasamen Saragih menjemput wanita itu dan bersedia menjalani karantina.

"Kemudian RSUD Djasamen melakukan penjemputan ke RS Tentara. Dan yang bersangkutan tidak keberatan dibawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk menjalani karantina,” katanya.

Baca juga: Diskominfo Ajukan Pembelian 4 Unit Televisi Ke Gugus Tugas Covid 19

Penyebutan terhadap wanita sebagai Positif Corona dinyatakan masih perlu dilakukan test lanjutan. Rapid test kedua kali dan PCR Test. Wanita tersebut juga dinyatakan sehat secara fisik.

"Yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjutan. Perlu kami sampaikan bahwa yang bersangkutan dinyatakan reaktif dari hasul Rapid Test selama 1 kali. Akan dilakukan Rapid test kedua. Apabila hasilnya tetap reaktif maka dilanjutkan PCR Test untuk menentukan yang bersangkutan positif Covid 19 atau tidak,” katanya menjelaskan.

Lewat laporan tersebut, Daniel juga berharap agar semua masyarakat dapat memahaminya. “Oleh karena itu dengan release ini semua pihak memahaminya. Dan tidak ikut menyebarkan informasi yang belum dikonfirmasi kebenarannya. Agar situasi dimasyarakat lebih kondusif dalam menghadapi masa pandemi ini,” kata Daniel menambahkan.

Baca juga: Terkait Video Seorang Pria Marahi Petugas Medis, dr Ronal: Tidak Ada Kita Pulangkan, Istrinya Positif Dari Hasil Rapid Test

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan