HETANEWS.COM

KWUPS: Pemkab Sergai Perlu Alokasikan Anggaran ke Media

Darmawan, Kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai.

Sergai, hetanews.com - Kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai (KWUPS), Darmawan, berharap Media di Sergai dapat alokasi anggaran dari refocusing yang dilakukan Pemkab Sergai.

Hal ini dikatakan Darmawan, di hadapan para pengurus KWUPS dan awak media yang bertugas di Pemkab Sergai, di halaman Kantor Bupati Sergai, Rabu  (22/4/2020).

Darmawan juga mengatakan, bahwa media juga terdampak Covid - 19. “Banyak pembatalan iklan hingga terjadi penurunan pendapatan pada perusahaan media, bahkan gaji jurnalis pun ada yang tersendat hingga berpengaruh kepada ekonomi jurnalis itu sendiri dan bagaimana pula dengan jurnalis yang belum memiliki gaji, “paparnya.

Jurnalis khususnya di Sergai, sangat getol memberikan informasi terkait  Covid – 19, tanpa mengharapkan imbalan, katanya.

Menurutnya, perang terhadap Covid – 19, membutuhkan peran serta media, dalam menyajikan informasi yang layak dipercaya. Saat seperti inilah Pemkab Sergai, menyisihkan anggaran dari refocusing itu ke media, dalam bentuk penyebaran informasi terkait penanganan Covid - 19.

Saya berharap, dari anggaran Rp15 M itu, dapat disisihkan secuil saja untuk media yang sudah terverifikasi oleh Dinas Kominfo Sergai dan anggaran itu bisa dibuat, seperti iklan layanan masyarakat dalam bentuk pencegahan Covid – 19, ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pers juga telah mengusulkan kepada Pemerintah untuk memberikan stimulus kepada perusahaan pers. Mengingat media di daerah banyak yang terpuruk, ungkapnya lagi.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!