HETANEWS.COM

Diskominfo Ajukan Pembelian 4 Unit Televisi Ke Gugus Tugas Covid 19

Posma Sitorus (kanan) bersama jajarannya, Rabu (22/4/2020).

Siantar, hetanews.com - Dinas Komunikasi dan Informatika [Diskominfo] Pematangsiantar mengajukan anggaran untuk pengadaan 4 unit Televisi ke Gugus tugas percepat penanganan covid 19. Kadis Kominfo, Posma Sitorus, mengatakan pengelolaan anggaran langsung ditangani oleh Gugus Tugas.

Selain Televisi, ada beberapa item yang diajukan. Diantaranya ATK, pengadaan Stabilizer, Iklan di media cetak/elektronik dan anggaran untuk temu pers. 

"Pengadaan 4  TV di pintu masuk Kota Pematangsiantar pengadaan Stabilizer untuk arus, iklan di koran dan elektronik , ATK dan anggaran temu pers. Itu anggaran hanya untuk Covid 19 sudah kita ajukan ke Gugus tugas," ujar Sekretaris Kominfo, Simesono Hia, ditemui bersama Kadis Kominfo, Rabu (22/4/209).

Posma Sitorus, selaku Kadis Kominfo menambahkan sejauh ini pihaknya masih mengajukan anggaran 4 item itu ke Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang diketuai walikota Pematangsiantar. Sementara yang mengelola anggaran bukan Diskominfo.

"Karena semua di Gugus, ya di Gugus saja. Sudah kita ajukan, kalau memang seperti itu ngapain kalau kami hanya mengajukan saja," kata Posma yang ditemui bersama Sekretarisnya, Simesono Hia.

"Brosur, iklan sama spanduk harus sama Gugus tugas. ATK aja sama kami, itupun lama kali realisasinya," katanya menambahkan. 

Pemko Pematangsiantar melalui Gugus tugas percepatan penanganan  Covid 19 telah menganggarkan dana APBD untuk paket Sembako kepada 15.555 warga terdampak ekonomi akibat Covid 19. 

Selain itu, Dana Tidak Terduga sebesar Rp 3 Miliar sudah digelontorkan untuk pengadaan Alat Kesehatan di Dinkes Pematangsiantar dan RSUD Djasamen Saragih, pada Maret 2020.

Wakil ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah [TAPD] Pematangsiantar, Hammam Sholeh, yang dihubungi mengenai jumlah anggaran yang sudah dialokasikan Pemko Pematangsiantar belum menjawab konfirmasi.

Baca juga: Sepasang Pasutri di Kelurahan Pahlawan Alami Gejala Covid-19, Ini Penjelasan Daniel

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan