Simalungun, hetanews.com - Program Keselamatan 2020 yang  dicanangkan Presiden RI dan Polri, Satlantas Polres Simalungun, selaku pelaksana kegiatan di lapangan, turut membagikan santunan berupa buku rekening dan ATM, kepada 94 sopir angkutan umum, pada Rabu (22/4/2020) siang, di lapangan Apel Sat Lantas Polres Simalungun, Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, bantuan sosial tersebut dilakukan secara bertahap dan dana nantinya akan masuk secara otomatis, kepada masing - masing pemilik buku tabungan.

Selanjutnya, penyerahan buku tabungan dan ATM yang berisi uang Rp. 600.000'- tersebut, diberikan langsung oleh Kapolres Simalungun, didampingi Kepala Cabang BRI Pematangsiantar, Gystsario Harsantyo Darismawan.

"Untuk hari ini, ada sekitar 30 orang yang mendapatkan kartu dan buku tabungan, yang mana jumlah keseluruhan ada 94 orang sopir yang mendapat bantuan dalam progam keselamatan 2020 ini,”kata Kapolres.

Selain mendapatkan bantuan, Sat Lantas Polres Simalungun juga membekali para supir angkutan itu, dengan pelatihan, serta pengetahuan untuk pencegahan virus corona, tambahnya.