Binjai, hetanews.com - Ketua DPRD Binjai, H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, tinjau posko sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat, dalam pekan ini, yang saat ini sedang disimpan, di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai, di jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (20/4/2020).

Ketua DPRD Binjai tampak didampingi Wakil Ketua DPRD, dan Anggota DPRD serta Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Binjai.

Adapun tujuan ke posko sembako tersebut, antara lain untuk melihat langsung persiapan bantuan yang akan diberikan Pemko Binjai untuk masyarakat yang terkena dampak Covid - 19.

Sebagai wakil rakyat yang mengesahkan anggaran, serta yang mengutamakan kepentingan masyarakat, kiranya kami perlu melihat, serta memantau barang - barang yang akan dibagikan kepada masyarakat, dalam waktu dekat ini, ujar Ketua DPRD.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Binjai, Ir. M. Syarif Sitepu yang akrab disapa Syarif, saat dikonfirmasi awak media ini melalui whatsapp mengatakan " Kami menghargai kerja keras Walikota beserta jajarannya yang telah memimpin langsung Satgas Covid - 19 di Kota Binjai. Ini bentuk kebersamaan dan kepedulian kita dalam pengenendalian dampak Covid - 19 di Kota Binjai,"ucap Syarif.

Syarif juga menambahkan, bahwa paket sembako itu, akan dibagikan kepada 45.000 KK dan bantuan ini harus tepat sasaran.

Syarif menjelaskan "sebagian dana yang diambil untuk bantuan tersebut, berupa anggaran dari kegiatan di DPRD tahun 2020 sebesar Rp8,2 Miliyar. Ini suatu bentuk kebersamaan dan kepedulian kita dalam pengenendalian dampak Covid - 19 di Kota Binjai, jadi jangan main-main dengan anggaran yang udah kami percayakan,"tegasnya.