Medan, hetanews.com - Berikut kilasan berbagai peristiwa menarik yang terjadi selama sepekan di Sumatera Utara periode 11-17 April 2020.

Untuk anda yang tak sempat membaca, redaksi Sumut News merangkum berbagai berita pilihan tersebut.

1. Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Meninggal, Hasil Tes Swab Positif COVID-19

Hasil pemeriksaan swab Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut, Syamsul Bahri Batubara, yang meninggal dunia pada Rabu (25/3) telah keluar. Syamsul meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19.

2. Polisi di Medan Ludahi Pengendara Mobil dan Pungli Viral di Medsos

Video seorang oknum polisi lalu lintas di Kota Medan yang meludahi pengendara mobil saat melakukan penindakan beredar luas di media sosial. Dalam video itu terdengar suara yang merekam menyebutkan oknum polisi tersebut meminta uang.

3. Satpol Airud Polres Tanjungbalai Amankan 17 TKI Ilegal yang Tiba dari Malaysia

Petugas Satuan Polisi Airud Polres Tanjungbalai mengamankan 17 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang tiba dari Malaysia, Senin (13/4). Para TKI itu datang dari Malaysia, Pulau Sikincan dengan menumpang kapal pukat tarik.

4. 3 ABK KM Kelud yang Tiba di Pelabuhan Belawan Positif Corona

Tiga Anak Buah Kapal (ABK) KM Kelud yang tiba di Pelabuhan Belawan, Senin malam (13/4) dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan rapid test. Sebelumnya, hasil rapid test terhadap 35 penumpang kapal Pelni KM Kelud asal Tanjung Priok, Jakarta itu dinyatakan negatif berdasarkan rapid test.

5. YouTuber asal Medan Jadi Tersangka Pelecehan Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'

YouTuber asal Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh-aleh Khas Medan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelecehan terhadap lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'. YouTuber berambut kribo itu disangkakan dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang Penghinaan.

6. Ibu di Medan Selamat dari Jambret Namun Dirampok oleh Orang yang Menolongnya

Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama bernama Dina (35) bernasib apes. Meski lolos dari aksi penjambretan, namun sepeda motor dan isi tasnya dibawa kabur oleh seorang pria mengaku polisi, yang sebelumnya membawa korban ke rumah sakit. Tak hanya itu, korban juga mengalami luka-luka akibat terjatuh dari sepeda motornya.

7. Edy Rahmayadi: Sumatera Utara Belum Membutuhkan PSBB

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengaku belum menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran COVID-19. Karena hingga saat ini kondisi Sumut belum membutuhkan pelaksanaan PSBB.

Sumber: kumparan.com