Sergai, hetanews.com - Virus corona atau Covid-19 yang sudah menjadi pandemi atau sudah mewabah di dunia, membuat semua pihak harus bekerja ekstra untuk memeranginya. 

Tidak hanya melakukan pengobatan untuk menyembuhkan para penderita, tetapi juga memfokuskan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona, dapat dilakukan dengan penyemprotan disinfektan dan menggunakan masker.

Seperti yang dilakukan oleh Manajer PTPN III Kebun Gunung Pamela, Ir. Seno Adji, didampingi Askep Rayon, A. H. Siswoyo Syahputra, SP dan didampingi APK Ibnu Syahputra Sutomo, SH, serta Ketua SPBUN basis Kebun Gunung Pamela, H.Zul Ahmad Lubis, S.Pd.I, Jumat (17/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah - rumah karyawan, rumah rumah ibadah dan sekolah, pihak PTPN III Gunung Pamela, melalui Ir Seno Adji, juga membagikan 1000 masker gratis, kepada seluruh karyawan PTPN III Gunung Pamela, serta kepada masyarakat sekitar kebun. 

Seno Adji berharap, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis ini, dapat mencegah penularan virus corona, di lingkungan karyawan dan masyarakat sekitar perkebunan. 

"Yang utama, lakukan pola hidup sehat dan bersih, rajin mencuci tangan,"imbaunya.