HETANEWS.COM

Wapres Maruf Tetap Santai, Tak Masalah Putrinya Gabung ke Demokrat

Wapres Maruf Amin saat memberikan keterangan pers soal wabah corona.

Jakarta, hetanews.com - Putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah resmi bergabung ke Partai Demokrat. Ma'ruf disebut tidak pernah mempersoalkan keputusan anak-anaknya dalam dunia politik.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Ma'ruf, Masduki Baidlowi. Masduki menuturkan bahwa Ma'ruf tidak pernah mencegah ketika anak-anaknya menentukan hak dalam berpolitik.

"Abah kan enggak pernah mempersoalkan hak keluarga, hak anak-anknya dalam berpolitik. Iya bebas lah itu kan itu kan pilihan-pilihannya, enggak mungkin dicegah kan," kata Masduki saat dihubungi Suara.com, Jumat (17/4/2020).

Masduki menuturkan kalau biasanya anak-anak Ma'ruf kerap meminta masukan terhadap jalan yang dipilihnya. Namun Ma'ruf tetap mengembalikan keputusannya itu kepada anak-anaknya.

"Ya kalau misalnya masukan biasa lah minta masukan cuman kalau dalam hak menentukan politiknya ya dia independen anak-anaknya," ujarnya.

Ketika ditanya soal dukungan Ma'ruf kepada Siti yang kini menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Masduki menyebut kalau Ma'ruf dalam posisi netral.

"Tidak mendukung dan tidak nelarang haknya dia lah masing-masing," pungkasnya.

Sebelumnya, nama Siti muncul dalam daftar pengurus DPP Partai Demokrat 2020-2025. Siti meyakini keterlibatannya dalam partai berlambang mercy itu akan turut memperkuat posisi partai.

Siti mengatakan sejak berhenti dari aparatur sipil nasional (ASN) pada 2019, kerap mendapat banyak tawaran bergabung oleh partai politik. Dirinya pun sempat menimbang dengan cermat, mana partai politik yang menurutnya sesuai.

Sampai pada akhirnya, pilihan Siti terhenti pada partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini dipimpin oleh sang putra, AHY. Menurutnya, keputusan tersebut menjadi cerminan bahwa ia sungguh-sungguh terjun ke dalam dunia politik.

"Dengan bergabung saya ke Demokrat, saya meyakini bisa memperkuat posisi partai secara lokal dan nasional," kata Siti saat dihubungi wartawan, Kamis (16/4/2020).

Saat ini, Siti tengah berjuang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan. Siti meyakini, jika dirinya mampu memperkuat posisi partai berlambang bintang mercy itu di wilayah tersebut.

"Bila hari ini Demokrat Tangsel punya 5 kursi, maka nanti insyaAllah bila saya menang dalam pilkada kelak, saya yakin kursi partai akan terus bertambah. Partai Demokrat itu punya potensi yang besar, dengan sedikit sentuhan insya Allah partai ini akan kembali bangkit," ujarnya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!