Medan, hetanews.com - Kodam I Bukit Barisan membantu pemerintah daerah melaksanakan pengamanan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara.

Pangdam I/BB Mayjen TN MS Fadhilah, di Medan, Kamis, mengatakan di tengah pandemi COVID-19 saat ini banyak instansi bergotong royong saling membantu agar kondisi lekas membaik seperti sediakala.

Fadhilah menyampaikan, bahwa satu pilar yang turut membantu penyelesaian permasalahan ini adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah berkoordinasi dengan jajaran petinggi TNI serta Pemerintah Pusat, TNI ikut turun membantu melakukan penanganan dan pencegahan COVID-19.

"Yonif 121/MK Brigif 7/RR yang merupakan satuan jajaran Kodam I/BB turut membantu dalam pengamanan untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Sumatera Utara," ucap jenderal bintang dua itu.

Ia mengatakan, personel Yonif 121/MK melaksanakan pengamanan di dua tempat yang berbeda yakni Mess Nusa Indah PTPN III Sei Sekarang  dan Taman Pramuka Cadika Deli Serdang, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Personel Yonif 121/MK tidak hanya ditugaskan membantu di bagian pengamanan, tetapi juga menjaga kesehatan dan kebugaran para TKI.

"Dengan menjadi instruktur senam di tempat masing-masing, dan diharapkan para TKI tersebut tetap sehat serta bugar selama melaksanakan karantina di Mess Nusa Indah PTPN III  Sei Karangn dan Taman Pramuka Cadika Deli Serdang," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Sumber: antaranews.com