HETANEWS.COM

LBH Pematangsiantar Edukasi Masyarakat Tangani Pandemi Corona

Warga di Jalan Narumonda atas menerima Masker kain dari Relawan Cerdas Covid 19 LBH Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Memutus mata rantai penyebaran Corona virus disease atau Covid 19, Relawan Cerdas Covid 19 LBH Pematangsiantar bagi-bagi masker kepada warga. Relawan juga mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker untuk mencegah penularan virus.

Ketua Relawan Cerdas Covid 19 LBH Pematangsiantar, Ferry Simarmata, menuturkan pembagian masker ini salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona di Pematangsiantar. 

"Untuk tahap pertama Kita sudah membagi bagi masker kepada warga di Kecamatan Siantar Utara, Siantar Selatan, Siantar Barat, Martoba dan beberapa wilayah di Kabupaten Simalungun," kata Ferry kepada Hetanews, Kamis (16/4/2020) malam. 

Ferry menjelaskan, tujuan pembentukan Relawan Cerdas COVID-19 LBH Pematangsiantar mengajak masyarakat turut berpartisipasi menangani pandemi virus Corona. Relawan juga berperan aktif memberikan informasi terkait Covid 19. 

"Kita merupakan bagian dar  kelompok masyarakat yang turut berpartisipasi memberi informasi kepada masyarakat dalam penanganan dan penyebaran Covid-19 ini," ujarnya. 

Posko relawan Covid 19 di Jalan Kartini Bawah No. 1 Kota Pematangsiantar

Sementara itu, Sekretaris Relawan Cerdas, Reinhard Martinus Sinaga menambahkan, Lembaga Bantuan Hukum [LBH] Pematangsiantar juga siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang dirugikan dalam pelayanan dan penanganan Covid 19. 

"Bagi masyarakat yang dirugikan dalam pelayanan dan penanganan virus oleh Pemerintah kita siap membantu," ucap Pengacara asal Kota Pematangsiantar ini.

Selain edukasi dan pelayan bantuan hukum, Relawan Cerdas Covid 19 juga menerima partisipasi dari warga yang ingin menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus Corona.

"Bagi masyarakat yang ingin turut meringankan beban saudara-saudara kita, bisa menyalurkannya melalui Posko relawan Covid 19 di Jalan Kartini Bawah No 1 Kota Pematangsiantar,"ujar Bendahara Relawan Cerdas, Mangisi Lunggu Sidabutar.

Penulis: gee. Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!