HETANEWS.COM

Kebakaran Hebat di Pabrik Meubel Medan Marelan, 2 Orang Pekerja Terluka

Kebakaran pabrik meubel di Kebun Rambung, Paya Pasir, kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Kamis (16/4/2020). (Foto: Istimewa)

Medan, hetanews.com - Kebakaran hebat menghanguskan pabrik meubel yang berada di Jalan Kebun Rambung, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Kamis (16/4/2020). Kobaran api dengan cepat membesar dan melalap habis nyaris seisi bangunan.

Manager Pusdalops BPBD Kota Medan Nurly mengungkapkan, peristiwa kebakaran ini terjadi pukul 13.08 WIB.

"Kami mendapat laporan kebakaran jam satu siang. Lokasinya di sebuah pabrik meubel milik CV Istana Perabot di Kelurahan Rengas Pulau," ujar Nurly, Kamis (16/4/2020).

Dia mengungkapkan, langsung mengerahkan delapan unit armada pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi usai menerima laporan. Petugas damkar berjibaku selama kurang lebih 1,5 jam untuk memadamkan api karena banyaknya bahan mudah terbakar di TKP.

"Saat ini api sudah dikendalikan, namun petugas kami masih proses pendinginan. Perkiraan, sekitar 80% bangunan pabrik yang terbakar," ucapnya.

Sementara terkait penyebab kebakaran, Nurly mengungkapkan dugaan sementara akibat ledakan salah satu peralatan yang ada di pabrik tersebut.

"Namun untuk penyebab pasti masih dalam proses penyelidikan petugas," katanya.

Dia menambahkan, dua pekerja pabrik terluka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kondisinya luka ringan.

"Saat ini keduanya sudah dalam penangan petugas medis," ujar Nurly.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!