HETANEWS.COM

Berkeliaran saat Wabah Corona, Puluhan Anggota Geng Motor di Medan Diamankan

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat memberikan keterangan pers mengenai pengamanan anggota geng motor di Kota Medan, Sumut, Rabu (15/4/2020). Foto: Istimewa

Medan, hetanews.com -Polrestabes Medan bersama Polsek sejajaran Polrestabes Medan berhasil menjaring puluhan anggota geng motor yang diduga kerap berkeliaran di masa pandemi virus corona. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 30 sepeda motor dan 57 orang pemuda berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, razia geng motor tersebut dilakukan oleh pihaknya selama dua hari, yakni Sabtu (11/4/2020) dan Minggu (12/4/2020).

Razia tersebut dilakukan oleh pihaknya di wilayah hukum Polrestabes Medan dan Polsek jajaran. “Dalam razia ini, kami berhasil amankan 30 unit kendaraan roda dua dan 57 orang,” kata Irsan di Medan, Rabu (15/4/2020).

Irsan menjelaskan, kegiatan razia geng motor di Kota Medan berkaitan dengan masa tanggap Covid-19. Masyarakat diminta untuk sebisa mungkin berdiam diri di rumah sebagaimana imbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Paling tidak untuk melarang anak-anak mereka agar tidak keluyuran, berkumpul atau membuat kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat di Kota Medan,” kata Irsan.

Dia menambahkan, Polrestabes Medan juga akan terus melakukan razia tersebut secara kontinyu dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apalagi di saat wabah virus corona saat ini.

“Yang pasti kita sangat serius menghadapi komplotan geng motor ini,” uajr Irsan.

Irsan mengatakan, 30 sepeda motor tersebut sementara waktu akan diamankan di Polrestabes Medan. Sepeda motor tersebut tidak akan diserahkan kepada para pemiliknya hingga pandemi Covid-19 ini selesai.

“Semua kendaraan ini akan kita lepas usai masa tanggap darurat Covid-19. Kami harapkan ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat, khususnya kelompok pemuda untuk tidak berkeliaran selama masa wabah corona,” katanya.

Sumber: inews.id

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan