HETANEWS.COM

Patroli Covid-19 di Tempat Nongkrong Surabaya, Dua Warga Positif Corona

Tangkapan layar dari video yang Viral, pembubaran ratusan orang di kafe daerah Wiyung Surabaya.

Surabaya, hetanews.com - Dua orang warga yang tengah nongkrong di kafe dan warung makan di Surabaya terdeteksi positif corona dari hasil rapid test Patroli Skala Besar (PSB).

Menyadur informasi dari Jatimnet -- jaringan Suara.com, PSB dilakukan oleh tim gabungan kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ke sejumlah kafe dan warung kopi (warkop).

Pada PSB yang dilakukan Selasa malam (14/4/2020) di Warkop 57 Jalan Gunungsari dan Kuliner Pinggir Kali di Jalan Karah, petugas menemukan dua pengunjung terdeteksi positif covid-19.

Kedua pengunjung tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur menggunakan mobil ambulans guna mendapat tindakan medis lanjutan.

Sementara itu, para pengunjung yang dinyatakan negatif covid-19 dari pemeriksaan PSB tersebut diimbau untuk pulang ke rumah masing-masing.

Mereka diminta untuk segera membersihkan diri dan mencuci pakaian dengan sabun deterjen.

Kabid Humas Polda Jawa Timur KOmbes Trunoyudho Wisnu Andiko mengatakan, kegiatan Patroli Skala Besar ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan penyebaran covid-19.

"Sudah berulang kali saya tegaskan bahwa demi keselamatan masyarakat, Polda Jatim bersama stake holder lainnya akan terus melakukan upaya untuk menekan mata rantai laju perkembangan covid-19," katanya kepada Jatimnet, Selasa(14/4/2020).

Ia juga meminta agar masyarakat turut berpartisipasi melakukan pencegahan dengan tetap berada di rumah dan menghindari berkumpul di kerumunan.

"Semoga dengan kegiatan ini pandemi covid-19 tidak meluas. Karena yang kita lakukan dengan memberikan imbauan mengenai perkembangan dan cara pencegahan covid-19," kata Trunoyudho.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!