HETANEWS.COM

Covid-19 Masih Mengganas, Kasat Lantas Sampaikan Himbauan kepada Para Pedagang Pasar Horas

Anggota Sat Lantas Polres Siantar saat memberikan himbauan kepada pedagang dan memberikan selebaran kertas kepada masyarakat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com -  Ganasnya Covid - 19 yang mengguncangkan seluruh dunia, membuat masyarakat menjadi sangat was-was. Apalagi, virus tersebut menyebar dari manusia ke manusia melalui sentuhan dan juga udara.

Untuk itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar mengeluarkan maklumat "Sakit Atau Tidak Tetap Pakai Masker di Luar Rumah". Hal itu ditindak lanjuti oleh seluruh Polres, maupun Polsek agar menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Seperti yang dilakukan personil Sat Lantas Polres Siantar. Mereka melakukan penghimbauan kepada masyarakat, khususnya para pedagang dan pengunjung yang berada di kawasan Pasar Horas, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, untuk menggunakan masker.

"Setiap hari, kita melakukan penghimbauan, tapi hari ini, kita melakukannya di Pasar Horas. Tapi bukan hanya di Pasar Horas saja, melainkan di tempat, dimana ada orang - orang yang berkumpul," ucap Kasat Lantas, AKP Muhammad Hassan, melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (15/4/2020), sekira pukul 08.30 WIB.

Saat ditanya, bagaimana kalau ada warga yang tidak menggunakan masker, apa yang akan dilakukan? Mantan Kanit  PJR 1 Kapolda Sumut ini mengatakan, hanya akan menghimbau kepada masyarakat maupun pedagang yang tidak menggunakan masker.

"Kita hanya menghimbau saja kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat keluar dari rumah. Kemudian, kita juga ada membagikan selebaran-selebaran kepada masyarakat," pungkasnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!