HETANEWS.COM

Lewat lagu, Amin Wahyudi ajak masyarakat tabah hadapi COVID-19

Seorang pegiat sosial media dan pencipta lagu, Amin Wahyudi Harahap.

Rantauprapat, hetanews.com - Seorang pegiat sosial media dan pencipta lagu, Amin Wahyudi Harahap warga Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara mencipatakan lagu sederhana "Melawan Corona".

Lagu ini terinspirasi dalam mengikuti program imbauan pemerintah melakukan aktifitas di rumah, dari merebaknya wabah Virus Disease atau COVID-19 di Indonesia.

Berbekal alat musik keyboard, tersirat lirik dan lagu yang dikemas aransemen pop menginginkan Indonesia terbebas dari segala musibah dan cepat berlalu.

Ini sudah suratan
Bagi kita semua
Menguatkan diri
Hadapi bersama

Ini sudah suratan
Bagi kita semua
Tak ada yang ingin
Bencana terjadi

Melawan... mari kita lawan
Jauhi keramaian, untuk kita semua
Melawan... mari kita lawan
Ikuti aturan, untuk kita semua

Kita hadapi bersama


Demikian lirik lagu yang ditulis, Amin Wahyudi Harahap ajakan tabah menghadapi COVID-19. 

Lagu "Melawan Corona" ini memiliki pesan sederhana dan mudah dicerna dalam membantu pemerintah melawan wabah. Ia menggunakan musik sebagai dorongan semangat masyarakat terhadap merebaknya virus. 

Bukan hanya menjaga pola hidup sehat, pesan lagu ini juga mengimbau aturan pemerintah dengan baik.

"Lirik lagu ini sekaligus mengajak dan mengedukasi masyarakat mengikuti anjuran pemerintah, yakni jangan panik, hindari kegiatan keramaian," kata Amin Wahyudi Harahap kepada ANTARA, Rabu (15/04) pagi di Rantauprapat.

Amin Wahyudi yang akrab disapa Awe ini, sebelumnya sudah merilis mini album perdana berjudul 'Ada Cinta' yang mewakili perjalanan musiknya sejak tahun 2017.

Ada lima lagu hasil ciptaannya yang mengusung tema percintaan, diantaranya, Rindu Semu, Malam Minggu, Maafkanlah, Telah Kuhiraukan dan Sedetik Cinta yang diaransemen Ismael Arafat.

Pria yang memiliki jiwa usaha ini juga mengandeng novelis sekaligus sutradara Dilan 1991, Pidi Baiq dan Ismael Arafat dalam menggarap lagu Nasional bertema "Pemilu Damai" Pilkada 2019.

Artis yang terlibat dalam lagu mengusung persatuan dan kesatuan bangsa itu diantaranya, Tegar artis pengamen cilik, Popy DA4, Irish The Pink, Dans, Denis Molan dan KGSM Ipoel.

Sumber: antaranews.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan