HETANEWS.COM

Polres Simalungun Gelar Donor Darah untuk Pasien COVID-19

Kegiatan donor darah di Poliklinik Polres Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Poliklinik Polres Simalungun bekerja sama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah di halaman kantor Satlantas, di komplek Aspol Jalan Asahan Pematangsiantar, Selasa (14/4).

Kabag Sumda Kompol Lamin mengatakan, kegiatan donor darah guna memenuhi persediaan darah PMI yang akan digunakan untuk kebutuhan pasien COVID-19. 

Disebutkan, sebanyak 141 personel Polres serta Polsek sejajaran Polres Simalungun yang ikut menjadi pendonor. 

Kepala Operasi (Kaops) Kontinjensi Aman Nusa II AKBP Heribertus Ompsusunggu mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1127/IV/KEP./2020 untuk mengisi stok darah di PMI dalam rangka memenuhi kebutuhan darah.

Kapolri meminta para kasatker/kasatwil agar mengimbau para personelnya untuk mendonorkan darah berkoordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI di wilayahnya masing-masing. 

Kapolri pun mengingatkan, kegiatan donor darah harus dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik untuk mencegah dan meminimalkan penyebaran COVID-19. 

"Kemarin ada surat dari PMI untuk bantuan pengerahan donor darah ke Pak Kapolri," kata AKBP Heribertus. 

Sumber: antaranews.com 
 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan