Siantar, hetanews.com - Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Pematangsiantar melaporkan, 2 orang positif terkonfirmasi, 5 PDP, 4 ODP dengan gejala dan total keselurahan  ODP 397 orang terkait resiko virus coroan atau Covid 19.

 "Sehingga total untuk kota Pematangsiantar ODP tanpa gejala 393 orang. ODP dengan gejala 4 orang. Total keseluruhan ODP 397. PDP 5 orang, Positif terkonfirmas 2 orang, OTG 2 orang dan ODP yang telah selesai pematauan 812 orang," kata Asisten Administrasi Umum, Pardamean Silaen, melaporkan dalam Press Release via you tube, Selasa  (14/4/2020) Pukul 18.30 WIB.

Perseberan jumlah terkait resiko Covid 19 terdapat di 8 Kecamatan di Pematangsiantar. Dirincikan sebagai berikut; Siantar Marihat: Positif Terkonfirmasi 1 orang, ODP dengan gejala 1 orang. 

Baca juga: Gaya Bicara Hefriansyah Tangani Covid 19: Sudah Ku Teken Belum?

Siantar Selatan: ODP dengan gejala 1 orang. Siantar Sitalasari: ODP dengan gejala 1 orang. Siantar Martoba: ODP dengan Gejala 1 orang, positif terkonfirmasi 1 orang. OTG 2 orang

Meski begitu, dalam laporannya, kondisi kesehatan positif terkonfirmasi dan PDP tersebut tidak dibeberkan. Dalam laporan ini, Pardamean juga menyampaikan 2 jenis kegiatan yang dilakukan Gugus tugas per hari Selasa.

"Walau pun kota Pematangsiantar tidak melakukan PSBB, kami mengimbau masyarakat kota Pematangsiantar untuk berdiam diri dirumah masing masing, dan keluar jika ada yang mendesak." kata Pardamean.

"Jika keluar rumah, pergunakan lah masker. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul diruang terbuka atau tertutup serta menerapkan physical distancing. Mari kita beribadah dan berdoa agar covid hilag dari Kota yang kita cintai ini," imbaunya.

Baca juga: Update Covid 19: 2 Positif, 4 PDP di Pematangsiantar