HETANEWS.COM

Polres Tebing Tinggi Adakan Pelatihan Pemakaian dan Pelepasan APD

Suasana saat pelatihan memakai APD. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P. Hutagaol, S.IK yang diwakili Wakapolres, Kompol Sarponi, memantau jalannya pelatihan, cara memakai dan melepaskan Alat Pelindung Diri (APD), bila menguburkan mayat atau menjemput masyarakat yang terjangkit virus corona atau Covid – 19, di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Selasa (14/4/2020), sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan Poli Klinik Polres Tebing Tinggi, bekerjasama dengan RS Bhayangkara Tingkat III Tebing Tinggi yang dibawakan oleh Tim PPNI RS Bhayangkara Lasma Tambunan ini, diikuti 4 Polsek, yaitu, Polsek Tebing Tinggi, Polsek Bandar Khalifah, Polsek Dolok Merawan, dan Polsek Sipispis.

Dari masing - masing Polsek, diberikan 2 set APD (Face shiele,  kaca mata goggle, masker, sepatu boot, sarung tangan karet, dan baju hasmat).

dr. Simsien dalam arahannya menyampaikan, untuk menangani pasien Covid – 19, atau saat menguburkan mayat terjangkit virus corona, kita harus memerlukan APD lengkap, agar tidak terjangkit virus tersebut.

"Jenazah yang meninggal dikarenakan terjangkit virus Covid – 19, maksimal waktu penguburan 4 jam dan jika lebih dari 4 jam, virus yang ada pada jenazah tersebut akan keluar. Jadi kita harus mengetahui cara menggunakan dan memakai APD dengan benar, agar kita terlindungi dari Covid 19,"kata dr. Simsien.

Penulis: wh. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!