HETANEWS.COM

Sembuh dari COVID-19, Pasien di RS Murni Teguh Diperbolehkan Pulang

Medan, hetanews.com - Kabar bahagia datang dari penanganan COVID-19 di Sumatera Utara. Seorang pasien positif COVID-19 berinisial SS (63) dinyatakan sembuh di Rumah Sakit Murni Teguh Medan.

Dari informasi yang diperoleh bahwa SS sebelumnya telah menjalani perawatan secara isolasi selama 15 hari di RS Murni Teguh. Namun, hasil pemeriksaan lanjutan, pasien tersebut akhirnya dinyatakan sembuh. Di mana, sebelumnya hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) dinyatakan positif.

Terkait hal tersebut, Humas RSU Murni Teguh, Winda Lingga, membenarkan adanya pasien COVID-19 mereka yang dinyatakan telah sembuh dan pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang.

"Iya, ada satu pasien COVID-19 kita yang sudah dinyatakan sembuh. Dan pasien sudah diperbolehkan pulang," katanya, Senin (13/4).

Winda menerangkan, pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil klinis swab PCR yang dilakukan sebanyak 2 kali negatif selama 48 jam. Selain itu keadaan umumnya juga membaik, dan foto thorax terakhir juga sudah bagus.

"Dokter yang merawat adalah spesialis penyakit dalam dan paru. Selain pasien SS ini, istrinya berinisial H yang merupakan PDP juga sudah dipulangkan karena hasil swab PCR-nya juga negatif," ungkapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan adanya seorang lagi pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sehat.

"Jumlah pasien sembuh di Sumut bertambah satu dari yang sebelumnya 8 menjadi 9," ucapnya.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!