HETANEWS.COM

Liga Mahasiswa NasDem Medan Desak Gubsu untuk PSBB

Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Kota Medan, Khairul Hadi

Medan, hetanews.com - Penyebaran virus corona COVID-19 di wilayah Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan semakin mengkhawatirkan. Liga Mahasiswa Nasdem Kota Medan mendesak Gubernur Sumut (Gubsu) mengajukan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Kota Medan, Khairul Hadi mengatakan, korban terpapar COVID-19 baik Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan yang meninggal dunia selalu bertambah setiap harinya.

"Hal ini membuktikan kebijakan yang dilakukan selama ini oleh Gubernur Sumut dan Plt Wali Kota Medan, dalam hal percepatan penanganan virus corona tidak efisien," katanya, Senin (13/4).

Disampaikan Hadi, mereka mengingatkan Gubernur Sumut saat ini bukan waktunya lagi kebijakan yang dibuat sifatnya hanya imbauan.

"Jangan anggaran itu digunakan untuk hal yang tidak penting. Karena dalam situasi ini, Gubernur Sumut harus memiliki sikap tegas dan cepat. Khusus Kota Medan, kami meminta ajukan PSBB ke pemerintah pusat segera. Jangan ditunda," sebutnya.

Hadi menyebut, dengan menerapkan PSBB seperti yang telah dilakukan DKI Jakarta, tentunya akan memudahkan Gubernur Sumut selaku ketua gugus tugas dalam mengendalikan penyebaran virus corona.

"Jika ingin mempercepat penanganannya, mulailah dari Kota Medan. Jangan sampai kondisi kita di Sumut semakin parah," tandasnya.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan