Siantar, hetanews.com - 2 TKI yang baru pulang dari Malaysia dijemput oleh Tim Gugus penanganan Covid 19 Pematangsiantar di Bandara Kualanamu, Sumut. Kedua TKI asal Pematangsiantar ini langsung dibawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk dikarantina, Sabtu (11/4/2020).

 "Setelah kedua nya kita jemput kita langsung membawanya ke RSUD untuk di karantina dan melakukan pengawasan sesuai prosedur," ujar Kadis Tenaga Pematangsiantar, Lukas Barus.

Keduanya dinyatakan sehat dengan surat keterangan dari Pemerintah Malaysia. Hasil rapid test dibandara kedua pria itu juga dinyatakan negatif.

"Keduanya warga kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara. Mereka berdua membawa surat kuning dari pemerintah Malaysia yang mengatakan mereka sehat. Sesuai prosedur juga kita sudah melakukan Rapid tes di bandara dan hasilnya mereka negatif," katanya.

Pj Sekda Kusdianto memastikan keduanya akan mengikuti prosedur penanganan Covid 19, yaitu karantina di RSUD Djasamen Saragih.

"Keduanya sudah kita lakukan pemeriksaan di Kualanamu walaupun ada surat kuning dari pemerintah Malaysia yang mengatakan kalau mereka sehat. Kita juga akan melakukan prosedur dan kita akan mengkarantina mereka di RSUD selama 3-4 hari,"ucapnya.