HETANEWS

Jumat Agung, Pengunjung Ke Kota Pematangsiantar Sepi

Posko penanggulangan Covid 19 di Perbatasan Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Jumat 10 April 2020.

Siantar, hetanews.com - Hari libur Nasional, Jumat Agung, yang diperingati tepat hari ini Jumat 10 April 2020, terlihat sepi. Sejumlah ruas jalan protokol di Pematangsiantar tampak lengah. Pengunjung ke Kota Pematangsiantar hari ini disebut menurun.

"Hari ini masih 1 Bus ke arah Tarutung yang lewat pas kami piket siang tadi," ujar salah seorang Petugas Dishub di Pematangsiantar, di Posko perbatasan pemeriksaan kendaraan dalam rangka penanganan Covid 19, di Jalan Medan, Pematangsiantar, Jumat Sore. 

Baca juga: Diwajibkan Pemeriksaan Kendaraan di Perbatasan Pematangsiantar

"Hari ini beda dengan hari sebelumnya. Sekarang jalan jalan lengah. Karena bus dan mobil mobil angkutan sudah mengurangi trayek. Apalagi musim virus Corona, orang sudah gak bisa keluar. Mobil mobil pribadi pun gak ada yang lewat," katanya.

Dari Jumat pagi, situasi Kota Pematangsiantar juga terlihat lengah di Jalan Merdeka-Sutomo. Meski di seputaran Pasar Horas Jaya masih tampak beberapa pedagang yang berjualan. 

Jumat Agung selalu dirayakan setiap hari Jumat sebelum Paskah. Jumat Agung dalam perhitungan tanggal perayaan hari-hari suci Kristen adalah hari penting. 

Minggu Paskah selalu berubah-ubah tanggal setiap tahunnya. Demikian juga dengan Jumat Agung. Akibat pandemi virus Corona atau covid 19 yang melanda seluruh Indonesia, kegiatan Jumat Agung seperti Jalan Salib  dan ibadah ditiadakan. Jemaat dihimbau untuk beribadah dirumah masing masing.

Baca juga: Jurnalis di Siantar Terima Bantuan Sembako dari CV Obor

Editor: edo.