HETANEWS

Depresi, Pasien RSUD Padangsidimpuan Bunuh Diri Loncat dari Lantai 4

Petugas saat olah TKP aksi bunuh diri pasien RSUD Padangsidimpuan. (Foto: istimewa)

Medan, hetanews.com - Aksi bunuh diri dilakukan seorang pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Padangsidimpuan. Korban nekat meloncat dari lantai empat gedung pada Jumat (10/4/2020) pukul 04.00 WIB.

Informasi diperoleh, identitas pasien diketahui bernama Budi Harianto (32) warga Aliboint Hutabarat Gang Dame, kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Dia diduga depresi akibat sakit yang diderita tak kunjung sembuh.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengatakan, kejadian ini bermula saat penyakit korban kambuh dan diantar keluarga ke rumah sakit pada Kamis (9/4/2020) malam.

Petugas medis kemudian menyarankan keluarga agar pasien dirawat inap. Kemudian korban dibawa ke Kamar Melati 12 di lantai empat gedung dengan didampingi dua orang anggota keluarga.

Kemudian pukul 04.00 WIB saat kejadian, korban bangun dari tempat tidur dan meninggalkan ruang perawatan.

"Keterangan saksi, korban langsung berjalan ke arah belakang kamar dan membuka jendela. Kemudian dia melompat dari lantai empat dan jatuh ke halaman samping RSUD Padangsidimpuan," katanya, Jumat (10/4/2020).

Pengakuan saksi bernama Arsyad Tanjung yang merupakan pemilik warung di TKP, saat kejadian dia mendengar seperti ada suara benda jatuh. Dia terkejut karena saat mendekat ke sumber suara justru melihat pasien tersebut dalam kondisi luka parah.

"Saksi melihat korban sudah dalam posisi jatuh di bawah. Kemudian datang petugas keamanan rumah sakit yang coba memberikan pertolongan, namun korban sudah meninggal dunia," ucapnya.

Korban mengalami patah tulang di pergelangan tangan kiri kurang lebih 7cm. Kemudian patah tulang pergelangan tangan kanan 7cm. Selain itu keluar darah dari kedua serta haematom pada pipi bawah kiri 10 cm dan kepala belakang bawah 7 cm.

Menurutnya, setelah mendapat laporan, langsung mengerahkan anggota ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Petugas telah olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Hasil pemeriksaan, korban sudah beberapa kali berobat ke RSUD Padangsidimpuan. Karena tak kunjung sembuh, korban melakukan bunuh diri. Sejauh ini korban tidak memiliki riwayat penyakit virus corona atau Covid-19," ujar Kapolres.

sumber: iNews.id

Editor: gun.