HETANEWS

Sambut HUT, Bawaslu Deli Serdang Bagi Paket Sembako

Pembagian paket sembako oleh Bawaslu Deli Serdang kepada penarik becak

Deli serdang, hetanews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Deli Serdang menyalurkan bantuan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangkat menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu ke-12.

Selain paket sembako, bantuan berupa masker dan nasi kotak juga diserahkan kepada pengemudi becak motor (betor) dan pedagang kecil.

Kegiatan dengan tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Virus Corona atau Covid 19" ini dihadiri seluruh komisioner Bawaslu Deli Serdang, M. Ali Sitorus, Asman Siagian, Erina Kartika, Harlon Simbolon dan Aminuddin Marpaung.

Kegiatan diawali dengan video conference secara nasional dan dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng serta bakti sosial yang secara serentak dilakukan dari Bawaslu RI, provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua Bawaslu Deli Serdang, M. Ali Sitorus mengatakan, kegiatan INI sebagai bentuk solidaritas Bawaslu di tengah pandemi Covid-19 terhadap warga yang terdampak dari sisi ekonomi.

"Kita mengangkat tema bangun solidaritas kebangsaan melawan Covid-19," kata Asman, Jumat (10/4).

Dijelaskannya, anggaran kegiatan tersebut bukan berasal dari Bawaslu, melainkan murni dari pribadi jajaran komisioner.

"Sebagai insan manusia pribadi kita juga ikut prihatin dan juga peduli di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini murni dari anggaran sumbangsih dari jajaran Bawaslu Kabupaten Deli Sedang. Kita lebih mengutamakan kemandirian karena ini adalah proses bagian dari kepedulian kita para komisioner, sekretariat," jelasnya.

Ali berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari, khususnya yang terdampak langsung bencana non alam wabah virus corona.

"Semangat solidaritas dan kemanusiaan harus selalu kita gerakkan, meskipun kita sama-sama menghadapi wabah Covid-19," ungkap Ali.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.